Maple Senja

Maple Senja
blog ini tentang berita, informasi unik, tips, sejarah tempat, islami, kesehatan, misteri, cinta dan lainnya.

Senin, 21 November 2016

TIPS MUDAH MEMANFAATKAN BAHAN ALAMI UNTUK MASKER WAJAH

TIPS MUDAH MEMANFAATKAN BAHAN ALAMI UNTUK MASKER WAJAH


Masker Alami Ubah Kulit Wajah Menjadi Glowing Maksimal
Kulit wajah yang bercahaya menandakan seseorang tersebut melakukan perawatan wajah dengan teratur. Kondisi kulit wajah yang tampak bersih bercahaya tidak harus putih, memiliki warna kulit yang sedikit gelap juga mampu menarik perhatian karena terlihat glowing. Permukaan kulit wajah yang terlihat glowing atau bercahaya bukan karena efek minyak yang berlebih pada wajah, melainkan bercahaya karena terjaga kelembabannya. Kita dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menjadikan kulit wajah yang gelap terlihat lebih bercahaya. Masker Alami yang memiliki kandungan vitamin dan mineral secara efektif akan bekerja memperbaiki kondisi kulit yang kurang menarik. Nutrisi yang terkandung di dalam bahan-bahan alami jika diaplikasikan langsung ke wajah dapat diserap dengan baik dibandingkan dengan ekstrak bahan alami yang terkandung di dalam produk masker buatan pabrik. Walaupun mereka menggunakan campuran bahan alami untuk produk masker, memanfaatkan bahan alami tersebut secara langsung mampu memberikan hasil yang efektif.
Bagaimanakah cara mengaplikasikan Masker Alami Agar Kulit Bercahaya?
Untuk mengubah kulit wajah yang gelap menjadi lebih bercahaya, terlebih dahulu perhatikan langkah-langkah menggunakan masker wajah agar kulit pada wajah mampu menyerap dengan baik nutrisi yang terkandung di dalam bahan alami. Ketika menggunakan masker sendiri di rumah dari bahan alami, berikut adalah tips cantik agar ritual relaksasi masker menjadi lebih menyenangkan:
Langkah 1: Jangan Takut Menjadi Kotor. Berbeda halnya dengan di salon, kit sendiri yang mempersiapkan peralatan dan bahan untuk melakukan perawatan menggunakan masker di rumah. Karena proses mengolesi masker dapat membuat diri kita menjadi sedikit kotor, maka persiapkanlah ruangan yang nyaman, handuk bersih, pakaian yang mudah di cuci, dan lap sehingga kita tidak perlu mengkhawatirkan remah-remah masker yang sedikit berjatuhan saat mengoleskannya ke permukaan wajah.
Langkah 2: Membersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Masker. Sebelum mengaplikasikan masker ke seluruh bagian wajah, sebaiknya bersihkanlah wajah dengan sabun pembersih untuk menghapus kotoran, minyak berlebih, dan sisa Make-up. Dengan kondisi wajah yang bersih, nutrisi yang terkandung pada masker dari bahan alami akan terserap dengan baik.
Langkah 3: Hindari Area Kulit di Sekitar Mata. Oleskanlah masker wajah langsung dengan menggunakan tangan yang bersih tanpa menggunakan bantuan spatula atau kuas wajah. Dengan tangan yang bersih tanpa bantuan alat maka masker akan tersebar merata dan sentuhan tangan akan merangsang permukaan kulit wajah untuk memperlancar peredaran darah. Hindari mengoleskan masker di area kulit di sekitar mata. Disarankan untuk mengoleskan krim mata terlebih dahulu sebelum mengoleska masker ke permukaan wajah. Jangan lewatkan bagian leher karena kulit bagian leher juga perlu mendapatkan perawatan agar tampak cantik dan sehat seperti kulit wajah.
Bahan Alami Apa Sajakah yang Dapat Membuat Kulit Wajah Menjadi Bercahaya?
Setelah memperhatikan langkah yang tepat dalam mengaplikasikan masker, berikut adalah kombinasi bahan-bahan yang alami dan dapat menjadikan warna kulit lebih sehat, cerah, dan bercahaya:
1. Masker Jeruk dan Susu. Kulit jeruk dapat digunakan sebagai masker untuk membuat kulit tampak bercahaya. Jeruk mengandung vitamin C yang dapat memutihkan warna kulit wajah. Begitu juga dengan susu yang kandungan proteinnya mampu mencerahkan warna kulit. Perpaduan bahan ini secara efektif dapat memperbaiki warna kulit menjadi glowing. Agar masker dapat disimpan dan digunakan berulang-kali, caranya keringkanlah kulit jeruk kemudian tumbuk hingga halus. Ambillah sedikit dan campurkan dengan susu.
2. Masker Alpukat dan Yoghurt. Kulit menjadi terlihat glowing karena selalu terjaga kelembabanya. Alpukat mengandung asam lemak yang tinggi sehingga sangat baik untuk mengatasi kulit kering. Yoghurt bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit sehingga jika digunakan secara bersamaan, kulit akan menjadi lebih halus, lembab, dan bercahaya. Haluskan alpukat secukupnya dan campurkan dengan dua sendok yoghurt. Aplikasikan pada wajah selama 10 Menit.
Masker untuk wajah dapat digunakan sebanyak dua kali dalam seminggu dan untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan pada malam hari pada saat kulit benar-benar membutuhkan relaksasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar