Maple Senja

Maple Senja
blog ini tentang berita, informasi unik, tips, sejarah tempat, islami, kesehatan, misteri, cinta dan lainnya.

Senin, 21 November 2016

Cara Merawat Rambut Agar Lurus Mudah Diatur dan Tidak Mengembang

Cara Merawat Rambut Agar Lurus Mudah Diatur dan Tidak Mengembang

Bagi sebagian besar wanita memiliki rambut mengembang dan tidak lurus dianggap menjadi salah satu masalah. Oleh sebab itu, banyak diantaranya yang melakukan styling rambut ketika menghadiri acara tertentu demi mendapatkan tatanan rambut yang mereka inginkan. Namun masalah setelahnya adalah rambut mereka akan menjadi semakin mengembang dan semakin susah untuk diatur. Bagi anda yang memiliki masalah serupa, sudah saatnya anda mengetahui cara merawat rambut agar lurus dan tidak mengembang sehingga anda tidak perlu memaksakan rambut anda dengan berbagai peralatan salon yang tidak cocok karena akan semakin merusaknya. Kabar baiknya adalah cara merawat rambut agar lurus dan tidak mengembang ini bisa anda lakukan sendiri alias anda tidak perlu pergi kesalon dan antri. Dengan begini akan sangat menghemat waktu dan tentu saja biaya yang harus anda keluarkan. Beberapa cara merawat rambut agar lurus dan tidak mengembang diantaranya adalah sebagai berikut.

cara merawat rambut agar lurus dan tidak mengembang tanpa rebonding

Cara Merawat Rambut Agar Lurus dan Tidak Mengembang Tanpa Rebonding
Dengan Santan Kelapa
Siapa yang menyangka bahwa santan kelapa yang selama ini hanya digunakan untuk menambahkan rasa gurih pada makanan menjadi salah satu cara merawat rambut agar lurus dan tidak mengembang. Jika anda ingin menggunakannya, sebenarnya santan kelapa saja sudah cukup bagus. Namun jika anda memiliki jeruk nipis akan memberikan hasil yang lebih baik. Cukup campurkan santan kelapa kira-kira sebanyak satu cangkir dengan air jeruk nipis sebanyak dua sendok kemudian masukan ke dalam lemari pendingin hingga teksturnya menjadi mengental. Barulah kemudian bisa anda gunakan.
Dengan Telur
Salah satu makanan dengan kandungan protein yang cukup tinggi ini juga akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan rambut anda. Caranya cukup mudah agar rambut mudah diatur dan tidak mengembang menggunakan telur adalah dengan mencampurkan sedikit air jeruk nipis dan dua butir telur. Yang harus anda ketahui adalah protein merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh subur dan menghindari beberapa masalah yang biasanya menyerang rambut anda.
Dengan Madu 
Jika anda sudah merasa sangat jengkel dengan rambut anda yang mengembang, maka madu adalah salah satu solusi yang paling baik. Sebagai salah satu cara agar rambut mudah diatur dan tidak mengembang, anda juga tidak perlu melakukannya dengan repot karena anda cukup langsung bisa menggunakannya. Jika anda mau, sebenarnya ada beberapa bahan lain yang juga bisa anda tambahkan sebagai campuran demi hasil yang lebih optimal. diantaranya adalah jeruk nipis, lidah buaya, dan lain sebagainya.
Tidak Mengikat Rambut
Salah satu hal sepele yang sebenarnya bisa membuat anda menjadi tidak lurus adalah dengan terlalu sering mengikat rambut, apalagi jika anda melakukannya ketika anda sedang tidur. Oleh karena itu, jika anda ingin proses perawatan anda berjalan dengan sukses, maka cara agar rambut mudah diatur dan tidak mengembang yang satu ini haruslah anda terapkan. Jika anda memang harus mengikat rambut untuk aktifitas tertentu, usahakan anda langsung membukanya jika aktifitas anda telah selesai dan menyisirnya dengan pelan menggunakan sisir yang jaraknya tidak terlalu rapat.
Keramas Dengan Air Dingin
Ada beberapa orang yang merasa lebih nyaman mandi dengan air hangat bahkan ketika berkeramas. Namun hal tersebut ternyata tidak baik kesehatan rambut anda. Dengan begitu, maka anda sebaiknya melakukan berkeramas dengan air panas. Dengan begini rambut anda yang mengembang bisa berkurang sedikit lebih sedikit sehingga akan tampak lebih lurus dan tentu saja menjadi lebih mudah untuk anda atur. Hal ini karena terjadi pada sebagian orang yang memiliki rambut sensitif terhadap panas. Rambut yang sensitif itu akan mudah rusak karena suhu panas.
Itulah beberapa cara meluruskan rambut tanpa rebonding agar tidak mengembang dan mudah diatur. Cukup mudah dan murah bukan untuk anda lakukan di rumah. Jika cara ini belum berhasil anda bisa mengimbangi dengan menggunakan masker alami lainnya dan konsumsi makanan yang bermanfaat untuk menutrisi rambut dari .

sumber : cantik alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar