Maple Senja

Maple Senja
blog ini tentang berita, informasi unik, tips, sejarah tempat, islami, kesehatan, misteri, cinta dan lainnya.

Jumat, 18 November 2016

pohon maple?? apa sih pohon maple?? inilah fakta menarik tentang pohon maple

pohon maple
Fakta pohon Maple
Pohon maple adalah tanaman yang milik keluarga Aceraceae. Ada 128 spesies dan beberapa ribu jenis pohon maple yang dapat ditemukan sebagian besar pada belahan bumi utara. Bukti fosil menunjukkan bahwa maple ada di planet setidaknya 100 juta tahun. Spesies tertentu maple lenyap selama zaman es. Tanaman ini dibudidayakan karena morfologi hias mereka, produksi sirup maple dan aplikasi komersial kayu. Sayangnya, dari 128 spesies, 54 dihadapkan dengan masa depan yang tidak pasti karena kehilangan habitat.
Menarik Tentang Pohon Maple:
 Ukuran pohon maple tergantung pada spesies. Beberapa jenis maple dapat tumbuh sebagai bonsai, sementara lainnya bisa mencapai ketinggian 145 kaki.
 Pohon maple memiliki kulit coklat yang halus pada tanaman muda dan kasar pada tanaman yang lebih tua. Sistem perakaran yang padat dan berserat mencegah pertumbuhan tanaman di dekatnya.
 Daun dibagi dalam 3 sampai 9 lobus. Mereka malah diatur di cabang-cabang. Daun berubah warna dari hijau ke berbagai nuansa kuning, oranye dan merah selama musim gugur.
 Bunga pohon maple dapat menjadi hijau, kuning, oranye atau merah warna. Laki-laki masing-masing dan bunga betina dikelompokkan dalam perbungaan. Serangga (seperti lebah madu) merupakan penyerbuk utama dari bunga.
 Maple menghasilkan benih bersayap yang bergerak seperti helikopter ketika jatuh dari pohon.
 Maple sirup terkenal produk dari pohon maple. Hal ini dihasilkan oleh mendidih dari getah pohon. Pohon Maple perlu mencapai usia 30 tahun untuk menjadi cocok untuk ekstraksi getah.
 Dibutuhkan 40-50 galon getah pohon untuk produksi satu galon sirup. Orang ekstrak jumlah kecil getah (10%) dari pohon maple individu. Praktek ini tidak mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan pohon.
 Maple sirup kaya gula, tetapi juga mengandung vitamin dan mineral dalam jejak. Hal ini dapat digunakan sebagai pengganti gula. Lebih umum, sirup maple digunakan sebagai ganti untuk pancake dan makanan penutup lainnya.
 Kayu maple digunakan dalam industri instrumen musik untuk produksi biola, viola, gitar dan drum.
 Berbagai jenis furnitur, kelelawar bisbol, pin bowling dan blok tukang daging sering dibuat dari pohon maple.
 Kayu kering pohon maple dapat digunakan untuk merokok makanan, sementara arang yang terbuat dari pohon maple memainkan peran penting dalam pembuatan Tennessee Whiskey.
 Pohon maple juga digunakan dalam industri kertas. Kertas yang terbuat dari pohon maple memiliki sifat pencetakan yang sangat baik.
 Orang-orang di Jepang suka menonton perubahan halus dalam warna dedaunan selama musim gugur. Menonton Kolektif maple di musim gugur ini dikenal sebagai “momijigari” di Jepang.
 Daun pohon maple yang tergabung dalam bendera Kanada.
 Pohon maple bisa bertahan lebih dari 300 tahun dalam kondisi iklim yang sesuai.
 Pohon Maple dapat dijadikan inspirasi buat kita yang sedang terpuruk untuk bangkit kembali, daun maple berguguran saat musim gugur tiba dan akan kembali tumbuh saat musim berikutnya .. Pohon Maple tidak pernah takut kehilangan daunnya yang jatuh sebab dia tau bahwa berikutnya akan ada daun yang tumbuh kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar