Maple Senja

Maple Senja
blog ini tentang berita, informasi unik, tips, sejarah tempat, islami, kesehatan, misteri, cinta dan lainnya.

Senin, 21 November 2016

Cara Mudah Atasi Jerawat dan Komedo pada Wajah

Cara Mudah Atasi Jerawat dan Komedo pada Wajah

Komedo dan jerawat adalah dua hal yang kerap sekali memberi masalah pada kulit wajah. Keduanya bisa saja muncul secara bersamaan. Komedo sendiri lebih mudah muncul dibandingkan jerawat dan terasa lebih membandel, apalagi jika malas membersihkan wajah. Ketika anda tengah didatangi kedua masalah ini, mungkin akan menutupinya dengan make up tebal. Namun nyatanya cara ini sama sekali tidak membantu. Selain penggunaan produk-produk pembasmi jerawat serta komedo terdapat cara mengatasi jerawat dan komedo lain yang bisa dilakukan, dibawah ini adalah beberapa diantaranya.

atasi jerawat dan komedo dengan bahan alami ini

cara mudah atasi jerawat dan komedo pada wajah
Cara Mengatasi Komedo
Anda bisa menggunakan putih telur untuk menghilangkan komedo yang mengganggu wajah anda. Sebelum mengaplikasikannya sebagai masker, siapkan air hangat di dalam baksom atau wadah lainnya. Dekatkan wajah anda tepat di atas baskom, biarkan kepulan asap menghangatkan kulit anda. Cara ini dimaksudkan agar pori-pori terbuka, setelah itu lap wajah memakai kain kering atau handuk. Kemudian barulah wajah dibaluri dengan putih telur sampai semua permukaan wajah dan diamkan sampai mengering. Putih telur juga masuk dalam daftar Cara mengatasi jerawat dan komedo. Putih telur juga ampuh mengatasi jerawat.
Cara lain untuk mengatasi komedo adalah membasuh wajah dengan air yang dilarutkan dengan garam. Melakukan cara ini secara teratur bisa membantu komedo tidak betah berada di wajah anda. Selain buahnya, ternyata kulit dari buah jeruk juga mampu mengatasi komedo. Caranya, kulit bagian jeruk dikeruk secara perlahan dan usapkan ke seluruh bagian yang ada komedo.Advertisement
Cara Mengatasi Jerawat
Masker dari putih telur tidak hanya menghilangkan komedo tapi sekaligus membasmi jerawat. Bawang putih juga bagus untuk mengatasi kulit berjerawat. Caranya dengan menumbuknya sampai halus dan menempelkannya pada jerawat anda. Atau jika anda malas menumbuknya cukup dengan mengiris bawang putih dengan tipis dan aplikasikan pada jerawat. Ada banyak bahan lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat maupun komedo dan sekaligus masuk dalam daftar cara mengatasi jerawat dan komedo. Diantaranya adalah :
Lemon
Cara mengatasi jerawat dan komedo dapat anda lakukan dengan menggunakan lemon. Antiseptik serta antibiotik yang ada pada lemon berfungsi untuk membasmi jerawat sekaligus komedo. Lemon dipotong lalu diambil airnya dengan cara diperas dan perasan inilah yang dimanfaatkan. Bagian yang berjerawat dan dipenuhi oleh komedo dibaluri dengan sari lemon sampai ke semua bagian. Biarkan dalam waktu kira-kira 15-20 menit atau sampai kira-kira sudah kering. Setelah itu, bersihkan wajah menggunakan air sampai bersih.
Lobak
Ternyata ada banyak sayuran yang bisa digunakan sebagai Cara mengatasi jerawat dan komedo, salah satu diantaranya adalah lobak. Lobak yang diparut halus mampu membersihkan wajah dari kotoran semisal debu atau asap kendaraan yang menempel. Parutan dari lobak yang ditambahkan sedikit air dioleskan secara rata ke seluruh bagian yang didiami jerawat juga komedo. Diamkan selama minimal 15 menit, setelah kering bersihkan wajah dari lobak dan basuh menggunakan air.
Demikian adalah beberapa cara mengatasi komedo serta jerawat di wajah dengan bahan yang alami. Jika anda menemui hasil yang positif dari cara diatas, lakukan dengan rajin agar hasilnya cepat terlihat. Setelah komedo dan jerawata hilang usahakan jaga pola makan dan gaya hidup agar komedo dan jerawat tidak muncul lagi.

sumber : cantik alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar