Maple Senja

Maple Senja
blog ini tentang berita, informasi unik, tips, sejarah tempat, islami, kesehatan, misteri, cinta dan lainnya.

Senin, 21 November 2016

Cara Mudah Memanjangkan Rambut Secara Alam

Cara Mudah Memanjangkan Rambut Secara Alami


cara merawat rambut agar cepat panjang dan lurus secara alamiHampir bagi seluruh wanita, memiliki rambut yang panjang merupakan salah satu impian mereka. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, selain bisa dibentuk menjadi berbagai model demi menunjang penampilan, rambut panjang juga disebut-sebut menjadi salah satu daya tarik untuk menarik lawan jenis. Itu sebabnya, bagi mereka yang kini sedang memiliki rambut pendek, banyak yang mencari cara merawat rambut agar cepat panjang dan juga tetap sehat seperti terhindar dari kerontokan. Meskipun kini sudah ada teknologi memanjangkan rambut dengan extension, namun masih banyak yang tetap menggunakan cara-cara alami karena hasilnya lebih baik dan permanen dibandingkan dengan rambut sambungan meskipun dengan melakukan cara merawat rambut agar cepat panjang, akan memakan waktu yang sedikit lebih banyak. Jika anda memang ingin rambut anda menjadi lebih panjang dalam waktu yang tidak terlalu lama, berikut cara merawat rambut agar cepat panjang dan lurus yang sebaiknya anda ikuti.
Potong Ujung Rambut
Tentu saja banyak yang berpikiran bahwa dengan tidak memotong rambut dalam waktu yang lama akan membuat rambut anda tumbuh dengan lebih cepat. Namun sebenarnya anggapan tersebut keliru, karena cara merawat rambut agar cepat panjang yang dianjurkan adalah dengan memotong rambut anda pada bagian ujungnya untuk merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat. Dengan cara ini juga anda bisa menghindari kemungkinan rambut anda untuk menjadi bercabang.
Memijat Kulit Kepala
Ternyata, memijat kulit kepala dengan lembut dan rutin juga termasuk dalam daftar cara merawat rambut agar cepat panjang dan lurus karena kegiatan sederhana tersebut akan membuat asupan darah yang ada pada folikel rambut akan menjadi lebih optimal. Hal tersebutlah yang merangsang rambut anda menjadi lebih cepat tumbuh dan rambut yang tumbuh juga dalam keadaan yang baik. Memijat kulit kepala ini juga tidak perlu anda lakukan dalam waktu yang terlalu lama, setiap harinya anda hanya perlu memijat kepala anda selama sepuluh hingga lima belas menit.
Mengkonsumsi Protein
Advertisement
Tidak hanya untuk gigi dan tulang, protein juga sangat dibutuhkan bagi kesuburan rambut. Oleh sebabnya anda juga harus melakukan cara merawat rambut agar cepat panjang dan lurus dari makanan yang anda konsumsi. Anda sebaiknya mulai lebih rutin mengkonsumsi makanan dengan protein yang lumayan banyak di dalamnya seperti daging atau pun telur. Dengan makanan sehat tersebut, maka usaha anda untuk mendapatkan rambut panjang dan juga lurus akan semakin mudah untuk anda dapatkan.
Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang memiliki khasiat sangat banyak bagi tubuh anda, salah satunya adalah bagi rambut anda. Demi mendapatkan rambut yang anda impikan, cara merawat rambut agar cepat panjang dan lurus yang juga sangat dianjurkan untuk anda adalah dengan rajin menggunakan minyak zaitun. Tidak seperti dahulu, kini anda akan lebih mudah untuk mendapatkan minyak zaitun dipasaran, namun juga sangat banyak minyak zaitun yang palsu sehingga anda harus bisa membedakan keduanya.
Kulit Apel
Jika anda sering mengkonsumsi buah apel, maka sebaiknya jangan buang bagian kulitnya. Hal ini dikarenakan kulit apel masuk dalam bahan yang bisa dijadikan sebagai cara merawat rambut agar cepat panjang dan lurus. Berbagai jenis vitamin yang ada padanya akan membuat aliran darah ke kulit kepala akan bekerja lebih optimal. Kulit apel ini juga akan mencegah rambut anda dalam kerontokan. Sebelum anda menggunakan kulit apel, maka anda harus menghaluskannya terlebih dahulu dan menggunakannya seperti kondisioner ataupun masker.
Demikian beberapa cara singkat yang bisa anda lakukan untuk merawat rambut agar cepat panjang dan lurus secara alami. Tentu saja setiap orang akan mendapatkan hasil yang berbeda tergantung jenis rambut dan kesehatan kulit kepala. Terkadang ada orang yang mengalami penumbuhan rambut yang cepat dan ada juga yang lambat.

sumber cantik alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar