Maple Senja

Maple Senja
blog ini tentang berita, informasi unik, tips, sejarah tempat, islami, kesehatan, misteri, cinta dan lainnya.

Selasa, 22 November 2016

Daftar Tempat Bersejarah di Indonesia

   Daftar Tempat Bersejarah di Indonesia  

 

 1  Lawang Sewu
Tempat Bersejarah di Indonesia - Lawang Sewu
Lawang sewu adalah peninggalan belanda di kota semarang. Bangunan ini dulunya adalah perusahaan kereta api milik belanda. Bangunan ini termasuk bangunan bersejarah karena menjadi saksi bisu perang kemerdekaan yang terjadi di semarang.

 2  Taman Sari
Tempat Bersejarah di Indonesia - Taman sari
Tempat bersejarah di Indonesia salah satunya ada di kota Yogyakarta, yaitu taman sari. Taman sari yang konon katanya adalah sebuah pemandian ini dulunya adalah bangunan yang dipilih sultan Yogyakarta untuk menenangkan diri bersama keluarga. 

 3  Tongkonan
Tempat Bersejarah di Indonesia - Tongkonan
Bagi anda yang berkunjung ke Sulawesi selatan, anda harus berkunjung ke tempat yang masuk dalam daftar 10 tempat bersejarah di Indonesia yaitu tongkonan. Tongkonan adalah peninggalan belanda yang menyuguhkan bangunan rumah adat Sulawesi yang didesain dengan unik dan cantik. 

 4  Masjid Agung Palembang
Tempat Bersejarah di Indonesia - Masjid Agung Palembang
Jika anda berkunjung ke Palembang, jangan lewatkan untuk datang ke masjid agung Palembang. Karena di masjid ini anda bisa menyaksikan bangunan masjid yang didesain dengan dua gaya, yaitu eropa dan china. 

 5  Gereja Blendug
Gereja Blendug
10 tempat bersejarah di Indonesia, salah satunya adalah bangunan gereja blendug yang ada di kota semarang. Tempat peribadatan orang Kristen ini adalah gereja peninggalan belanda yang dinobatkan sebagai gereja tertua di jateng. 

 6  Gedung Sate
Tempat Bersejarah di Indonesia - Gedung Sate
Gedung yang menjadi ikon kota bandung ini bisa anda masukkan dalam daftar tempat bersejarah di Indonesia. Gedung ini adalah gedung peninggalan belanda yang dibangun dengan gaya bangunan renaissance, Italia. 

 7  Gereja Katedral
Tempat Bersejarah di Indonesia - Gereja Katedral
Jika anda mengunjungi kota metropolitan, tak ada salahnya berkunjung ke gereja katedral yang dibangun dengan gaya bangunan neo gothic. Gereja ini termasuk tempat bersejarah di Indonesia karena sudah ada sejak seabad yang lalu. 

 8  Masjid Istiqlal
Tempat Bersejarah di Indonesia - Masjid Istiqlal
Masjid istiqlal adalah salah satu tempat bersejarah di Indonesia karena masjid ini dibangun saat Indonesia benar-benar merdeka. Masjid yang megah ini juga menjadi masjid terbesar di Asia tenggara sehingga banyak orang yang senang berkunjung ke istiqlal untuk menikmati keindahan bangunannya.

 9  Masjid Raya Medan
Tempat Bersejarah di Indonesia - Masjid Raya Medan
Masjid raya medan oleh sultan maimun. Masjid ini termasuk masjid yang bersejarah di kota medan karena masjid yang indah ini merupakan salah satu saksi bisu kejayaan kerajaan deli pada waktu itu. 

 10  Istana Maimun
Tempat Bersejarah di Indonesia - Istana Maimun
Satu dari 10 tempat bersejarah di Indonesia adalah Istana Maimun. Istana ini berada di kota medan, Sumatra utara. Disini anda tak hanya akan disuguhkan bangunan yang megah, tetapi anda juga bisa belajar sejarah kerajaan deli di masa lampau.

Tempat bersejarah di Indonesia bisa dipilih sebagai tujuan wisata anda. Salah satu tempat yang bisa digunakan sebagai tempat wisata sejarah adalah taman sari, Yogyakarta. Setelah anda mengetahui 10 tempat bersejarah di Indonesia, kini anda tak hanya sekedar berwisata untuk mendapatkan kesenangan saja, tetapi anda juga bisa belajar sejarah dari tempat yang akan anda kunjungi. Semoga bermanfaat!

sumber : daftar menarik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar